honda civic modif ceper

Beragam Tips untuk Honda Civic Modif Ceper

TEKNOFLAS.COM – Honda Civic merupakan salah satu mobil sedan keluaran lama yang masih menjadi favorit banyak orang. Penampilannya yang terlihat klasik dan elegan membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Banyak juga yang memodifikasi tampilannya agar menarik. Salah satunya adalah membuat bodinya menjadi ceper. Terdapat berbagai tips yang bisa dilakukan untuk Honda Civic modif ceper dengan tepat dan benar.

Inilah Beragam Tips untuk Honda Civic Modif Ceper dengan Tepat dan Benar

1. Memastikan Kualitas Bengkel yang Dipilih

Tips pertama untuk Honda Civic modif ceper adalah memastikan kualitas bengkel. Pastikan bengkel yang dipilih benar-benar sudah berpengalaman dalam memodifikasi Honda Civic menjadi ceper. Jangan asal memilih bengkel meski harganya mungkin lebih murah tetapi hasilnya kurang memuaskan.

Untuk itulah sangat penting untuk mengetahui review bengkel dari para pengguna sebelumnya. Pastikan para pengguna telah puas memodifikasi Honda Civic mereka menjadi ceper di bengkel tersebut. Hal ini akan membuat bengkel tersebut terbukti kualitasnya dalam memodifikasi Honda Civic menjadi ceper.

2. Mengganti Ukuran Velg

Tips kedua dalam memodifikasi Honda Civic menjadi ceper adalah mengganti ukuran velg. Hal ini dikarenakan ukuran velg pabrik yang sebenarnya dirancang untuk posisi standar, bukan ceper. Pilihlah ukuran velg yang pas untuk Honda Civic berukuran ceper sehingga nyaman ketika digunakan.

Agar bisa memilih ukuran velg yang pas, mintalah saran dari teknisi yang sudah berpengalaman. Jangan asal memilih ukuran velg karena hasilnya menjadi tidak memuaskan. Oleh karena itu, sebelum memulai proses memodifikasi Honda Civic menjadi ceper, mintalah saran dan tentukan ukuran velg yang pas. Dengan begitu, hasil modifikasi ceper Honda Civic akan nyaman ketika digunakan.

Baca Juga  Begini Cara Modif Colt T120 Pick Up dengan Tepat

3. Menggunakan Lowering Kit

Tips ketiga dalam memodifikasi Honda Civic menjadi ceper adalah menggunakan lowering kit. Hal ini jauh lebih baik daripada memotong suspensi asli dari Honda Civic. Biasanya pemotongan suspensi asli dilakukan agar menghemat biaya tetapi justru membuat suspensi tersebut tidak aman digunakan ketika berkendara.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan lowering kit. Apalagi bagi pengguna yang memiliki budget tidak terlalu banyak. Harganya dibanderol antar 2 hingga 10 juta. Lowering kit menjadi solusi yang sangat cocok untuk memodifikasi mobil ceper dengan presisi sehingga aman ketika digunakan.

4. Menggunakan Coilover

Tips keempat dalam memodifikasi Honda Civic menjadi ceper adalah menggunakan coilover. Coilover memiliki keunggulan tersendiri yaitu ukuran tinggi rendah mobil bisa diatur. Sistem coilover adalah menyatu dengan shockbreaker.

Tentu saja dengan menggunakan coilover, tinggi dari Honda Civic bisa direndahkan sehingga menjadi ceper. Harganya sendiri agak mahal sekitar 10 hingga 15 jutaan.

5. Menggunakan Air Suspension

Tips kelima untuk Honda Civic modif ceper adalah menggunakan air suspension. Air suspension adalah metode suspensi menggunakan udara. Penggunaan per digantikan dengan kantong udara dengan penggantian tinggi mobil yang praktis. Hal ini akan memungkinkan Honda Civic untuk dibuat ceper sesuai dengan keinginan. Harganya sendiri mahal antara 20 hingga 40 jutaan di pasaran.

Itulah berbagai tips yang bisa dilakukan untuk Honda Civic modif ceper dengan tepat dan benar. Dengan begitu, Honda Civic akan memperoleh bentuk ceper yang diinginkan. Jangan sampai menggunakan cara asal-asalan untuk memodifikasi bodinya menjadi ceper karena hal tersebut akan merugikan. Jadi, perhatikan tips di atas dan juga berkonsultasilah pada mekanik dari bengkel yang handal.

Baca Juga  Cara Merakit Honda City Z Modif Agar Terlihat Lebih Keren Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *