download google meet for windows

Cara Download Google For Windows yang Mudah

TEKNOFLAS.COM – Google Meet merupakan sebuah aplikasi meeting online yang disediakan secara gratis oleh Google. Aplikasi ini memang berbasis android, namun kini Anda bisa download Google Meet for Windows agar bisa digunakan di perangkat computer atau PC.

Langkah-Langkah Download Google Meet for Windows

Aplikasi yang umumnya digunakan pada smartphone ini, sekarang pun bisa Anda gunakan di perangkat PC. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi emulator. Aplikasi emulator ini adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengakses aplikasi-aplikasi android yang ada di Google Playstore menggunakan perangkat PC.

Salah satu aplikasi emulator yang bisa Anda gunakan agar bisa download Google Meet for Windows adalah Bluestack. Aplikasi ini banyak tersedia di Google jika Anda mencarinya. Ukuran aplikasinya tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu berat. Berikut adalah langkah-langkah mengunduh atau downloadnya.

1. Download dan Install Bluestack

Langkah pertama cara download Google Meet menggunakan Bluestack adalah unduh dan install aplikasinya. Aplikasi bluestack bisa Anda dapatkan di mesin pencarian. Setelah mengunduh aplikasinya, langsung lakukan instalasi Bluestack di PC Anda.

2. Buka Aplikasi Bluestcak > Library > Google Play Store

Setelah bluestack terinstal di laptop, berikutnya jalankan aplikasi tersebut. Dari tampilan utama aplikasi Bluestack, pilih pada menu Library kemudian pilih Google Play Store. Setelah itu Anda akan melihat tampilan Google Play Store sebagaimana yang Anda lihat di smartphone.

Baca Juga  Download Adobe Spark for Windows untuk Mendesain Ala Profesional

3. Login dengan Akun Google

Agar cara download Google Meet di PC berhasil, Anda harus login menggunakan akun Google terlebih dahulu. Selanjutnya, cari aplikasi Google Meet pada Play store ini. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan fitur kolom pencarian. Ketikkan Google Meet, setelah menemukannya tinggal klik Install.

4. Aplikasi Google Meet sudah Siap Digunakan

Setelah semua langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka kini Google Meet sudah terinstal di PC Anda dan sudah siap digunakan. Untuk mulai menggunakannya, klik pada opsi Open saat Google Meet sudah selesai menginstal. Selanjutnya klik Continue untuk melanjutkan penggunaan.

Jika cara download Google Meet for Windows di atas terlalu ribet, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk bisa mengakses Google Meet dari PC. Cara ini bisa Anda gunakan tanpa harus mengunduh aplikasi emulator seperti cara di atas. Berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke Google Meet Melalui Browser

Untuk bisa menggunakan Google Meet tanpa menggunakan aplikasi adalah mengaksesnya melalui browser. Maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi browser yang ada di laptop atau PC Anda. Masuk ke Google Meet melalui alamat https://meet.google.com.

2. Masukkan Link untuk Masuk ke Ruang Meeting

Cara menggunakan Google Meet for Windows berikutnya tanpa aplikasi adalah tinggal masukkan link ruang pertemuan yang bisa didapatkan dari pemilik ruang meeting. Masukkan link tersebut pada kolom Enter a Code or Link.

3. Klik Continue kemudian Join Now

Terakhir, tinggal klik pada tombol Continue saat halaman utama Google Meet muncul. Jika sudah, berikutnya klik ‘Join Now’ untuk bergabung ke dalam pertemuan atau meeting yang diselenggarakan.

Baca Juga  Video Iklan Tablet Microsoft Surface Pro

Bagaimana, mudah bukan cara download Google Meet for Windows dengan metode ini? Dengan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa menggunakan dan mengakses Google Meet yang merupakan aplikasi berbasis mobile di laptop atau perangkat PC Anda. Cara di atas tentu juga semakin memudahkan Anda untuk melakukan pertemuan online menggunakan Google Meet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *