Trik Mudah Gunakan Email Gmail!
Source:www.gmail.com

Trik Mudah Gunakan Email di Gmail!

TeknoFlas.com – Apakah Anda termasuk pengguna email Gmail? Jika iya, maka pelajari tips berikut ini karena Gmail memberikan kemudahan untuk Anda dengan shortcut keyboard yang dapat mengefisienkan aktivitas email pengguna. Bagaimana caranya?

Trik Mudah Gunakan Email Gmail!
Source:www.gmail.com

Untuk mengawali tips ini, pastikan Anda telah mengaktifkan pengaturan cara pintas keyboard di Gmail. Cara untuk mengaktifkannya, pertama pilih “Settings”, lalu pilih “General”, setelah itu aktifkan Keyboard Shortcut. Berikut ini ada 7 cara shortcut keyboard Gmail yang TeknoFlas kutip dari Okezone, Rabu (06/06/2012).

1. Tulis pesan: membuat pesan di Gmail mungkin cukup mudah dilakukan dengan cara biasa, tapi ada cara lain untuk melakukannya. Anda bisa menekan Shift+C di keyboard untuk membuat pesan di jendela (window) baru.

2. Gulir (scroll) email: Anda bisa menggulir pesan di kotak masuk dengan menekan K dan J. Ini bisa dilakukan ketika Anda ingin mengakses email baru dan lama satu per satu.

3. Memilih pesan: Saat mengakses kotak masuk email, Anda bisa menekan X untuk memilih salah satu pesan.

4. Membalas pesan dan meneruskan pesan: Saat Anda membuka sebuah email, tekan R untuk membalasnya. Sedangkan untuk meneruskan pesan, Anda bisa menekan F di keyboard.

5. Simpan pesan di draft: Jika Anda sedang menulis pesan dan tiba-tiba ingin menyimpannya, maka tekan Ctrl+S. Setelah itu, maka secara otomatis pesan akan tersimpan di draft.

6. Hapus pesan: Cara mudah untuk menghapus sebuah pesan, cukup tekan tanda #. Maka setelah itu, pesan akan langsung terhapus.

7. Tandai pesan yang dibaca atau tidak dibaca: Setelah Anda memilih pesan, tekan Shift+I untuk menandai telah dibaca dan Shift+U sebagai pesan yang belum dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.