Teknoflas.com – Smartphone Oppo Joy adalah pemain baru di pasar entry-level yang didesain untuk menggantikan Find Muse. Produsen asal China ini tampak begitu agresif dengan menghadirkan banyak produk di Indonesia. Saat ini harga Oppo Joy terbaru akhir Mei 2014 ini berada di angka Rp 1.799.000.

Oppo Joy
Oppo Joy

Oppo Joy tampil lebih elegan dan keren jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Find Muse. Sekilas memang Oppo Joy tak terlihat seperti smartphone murah karena menggunakan material yang cukup baik untuk casingnya. Oppo Joy harus berhadapan dengan pesaing tangguh, yakni Sony Xperia E1 Dual.

Oppo Joy dibekali bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS. Ponsel pintar ini didukung oleh memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB. Oppo Joy juga didukung konektivitas Bluetooth, WiFi, dan dual SIM.

Perfroma yang ditawarkan oleh ponsel pintar Oppo Joy ini cukup standar untuk kelas Rp 1,7 jutaan, yakni ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari Mediatek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Performa yang ditawarkan Oppo Joy cukup untuki kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Oppo Joy didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP yang mampu mengakomodasi game-game modern. Ponsel pintar asal China ini diperkuat oleh sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sisi kamera, Oppo Joy ini harus puas dengan kamera utama dengan resolusi 3 megapiksel jenis fixed focus dan didukung oleh hadirnya kamera depan. Tak hanya itu, Oppo Joy disokong baterai berkapasitas 1700mAh.