Doc/androiduthority.com
Doc/androiduthority.com

Google Akan Mempercepat Akses Loading Website Melalui Mobile Di Indonesia

Doc/androiduthority.com
Doc/androiduthority.com

Google Akan Mempercepat Akses Loading Website Melalui Mobile Di Indonesia. Dilansir dari halaman androidauthority.com, ada kabar baik bagi pengguna smartphone android di Indonesia yaitu Google dikabarkan akan mempercepat akses loading website melalui pengguna smartphone mobile di Indonesia. Google dikabarkan akan melakukan proses kompresi melalui beberapa contoh website yang kita kunjungi dengan koneksi yang lambat sehingga nantinya website akan lebih cepat untuk ditampilkan.

Metode yang dilakukan oleh Google hampir mirip dengan fitur kompresi pada opera mini yaitu adalah saat mendeteksi adanya koneksi yang lambat atau dengan menggunakan koneksi 2G, maka nantinya adalah website yang ditampilkan akan segera dikompresi secara otomatis. Hal ini yang nantinya akan bisa membuat website akan dapat tampil lebih cepat.

Ada yang menjadi perbedaan yaitu antara sistem kompresi website di Google dengan opera Mini. Perbedaannya adalah sistem kompresi website di Google diklaim akan lebih optimal jika dibandingkan dengan opera mini. Tetapi yang perlu kita ketahui adalah iklan dari Google Adsense serta beberapa penyedia iklan masih dapat kita lihat. Sayangnya tidak semua website bisa dikompresi oleh Google.

Sebagai contoh adalah website dengan banyak fitur yang rumit seperti misalnya adalah dari website yang mempunyai fungsi sebagai layanan video atau juga website dengan fitur teknis yang rumit tidak bisa dikompresi Google. Google memberikan klaim bahwa metode kompresi tersebut bisa meningkatkan kecepatan untuk bisa menampilkan halaman website sampai dengan 50 persen dan bisa mengurangi penggunaan data sampai dengan 80 persen.

Google rencananya akan memulai segera melakukan pengujian tersebut di Indonesia pada bulan Mei ini. Fitur kompresi tersebut akan ada di halaman browser Android dan juga Google Chrome di sistem android 2.3 atau Gingerbread ke atas. Perlu kita ketahui juga bahwa metode kompresi ini hanya ada di perangkat mobile.

Baca Juga  Google Rilis Android 4.3 Jelly Bean, Sony Siap jadi Pemakai Pertama

Google akan mulai melakukan pengujian di Indonesia pada bulan Mei 2015. Fitur kompresi untuk mobile akan hadir di browser Android serta Google Chrome di sistem oeprasi Android 2.3 ke atas. Perlu untuk bisa kita ketahui cara kompresi ini hanya diperuntukkan bagi para pengguna perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *