TeknoFlas.com – BlackBerry B10, R10, dan U10 – Tahun ini mungkin tepat sekali disebut sebagai tahun kebangkitan kembali BlackBerry dengan hadirnya model smartphone BlackBerry 10. Setekah sebelumnya pihak BlackBerry meluncurkan seri Z10 dan Q10 pada Januari lalu, kini tiga versi lain BlackBerry 10 dikabarkan akan segera menyusul.

BlackBerry B10, R10, dan U10

Menurut desas-desus yang berhembus, tiga seri BlackBerry terbaru itu adalah B10, R10, dan U10, sebagaimana dilansir dari Softpedia, Sabtu (30/3/2013). Namun informasi dari sebuah forum BlackBerry itu tidak merinci secara detail mengenai hardware yang disematkan dan desain yang akan digunakan pada ketiga ponsel itu.

Dikabarkan pula bahwa dalam jangka panjang, pihak Blackberry juga akan menciptakan beberapa handset high-end yang akan segera diluncurkan, namun saat ini belum ada informasi tentang kapan ketersediaan perangkat itu di pasar.

Kabar yang paling santer adalah beredarnya artikel yang diduga merupakan berkas berisi kode nama sejumlah perangkat BlackBerry 10. Rangkaian seri terbaru smartphone BlackBerry 10 itu ialah A-Series, K-Series, L-Series, M-Series, N-Series, P-Series, R-Series dan S-Series.

Daftar lengkap dari perangkat dengan kode nama itu antara lain, diurutkan secara alphabet adalah: Agosto, Americano, Anisio, Aramis, Aristo, Astro, Athos, Cappuccino, Kopi, Laguna, Latte, Lisbon, Liverpool, London, Naples, Nashville, Nevada, Newark, Newport, Patagonia, Rainier, Samoa, dan Sherwood.

Kabarnya, BlackBerry R-Series akan meramaikan pasar smartphone dengan keyboard QWERTY. Sementara itu beredar kabar bahwa Blackberry A-Series akan menjadi handset andalan keluarga BlackBerry 10 dengan prosesor quad core 1.5GHz, RAM 2GB, dan layar OCTA Glass OLED 4,65 inci.