TeknoFlas.com – Kabar lowongan CPNS datang dari daerah Manggarai Timur (Matim). Tahun ini Matim mendapatkan jatah sebanyak 91 formasi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) dari yang diusulkan pemerintah daerah setempat sebanyak 721 formasi.

Pemkab Manggarai Timur

Formasi ini telah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Matim, Hyronimus Nawang mengatakan bahwa Formasi yang disetujui hanya 91 dengan rincian tenaga guru 10 orang, tenaga kesehatan 13 orang, tenaga teknis 68 orang, dan tenaga teknis empat formasi.

Baca :

Nawang mengatakan, pihaknya bersyukur karena Matim mendapat jatah CPNSD setiap tahun. Itu semua karena kerja keras dan kerja sama pemerintah. Walaupun hanya mendapat 91 formasi, tapi setiap tahun mendapat jatah CPNSD dan formasinya meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Nawang, pendaftaran diperkirakan berlangsung tanggal 15-23 Agustus 2014 dan testing sekitar awal September 2014. Nawang menjamin rekrutmen CPNSD yang dilaksanakan tahun ini berjalan murni sesuai hasil tes, walaupun masih menggunakan sistem offline karena yang datang dari BKN pusat. Nawang memperkirakan animo peserta tes CPNSD 2014 masih cukup tinggi seiring tingginya minat masyarakat menjadi PNS.

Nawang mengimbau kepada putra-putri Matim untuk menyiapkan diri menjelang pendaftaran CPNSD dengan melengkapi berkas data yang diperlukan sehingga dalam pelaksanaan tidak menemui kendala.