TeknoFlas.com – Anda calon pelamar CPNS dari daerah Jawa Tengah? Perlu Anda ketahui persyaratan pendaftaran CPNS 2014 sekarang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah mengumumkan hanya ada empat syarat untuk melamar CPNS 2014.

Syarat CPNS Jateng

Peserta atau calon pelamar CPNS hanya perlu mengajukan salinan KTP, ijazah, transkrip nilai, dan foto terbaru. BKD memudahkan persyaratan dengan hanya memenuhi empat item saja. Keempat item itu diantaranya salinan kartu tanda penduduk (KTP), salinan ijazah. Salinan transkrip nilai dan foto terbaru. Seluruh dokumen ini dipakai untuk registrasi ulang setelah melakukan pendaftaran via online.

Baca :

Dikutip dari Solopos, Senin (18/8/2014), menyebut Ijazah dan transkrip yang hendak dikirim perlu mendapatkan pengesahan dari instansi terkait. BKD juga menyebut tak ada syarat lain sampai ditetapkan lolos dan peserta perlu mempersiapkan dokumen pada tahap berikutnya.

Dokumen yang dimaksud diantaranya seperti SKCK, kartu pencari kerja atau kartu kuning hingga keterangan kesehatan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Suko Mardiono, mengakui, pihaknya menerima masukan dari peserta karena persyaratan pendaftaran CPNS terlalu rumit.

Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mendapat jatah 1.145 lowongan CPNS 2014. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono, mengatakan kuota lowongan CPNS itu dialokasikan untuk Pemprov Jateng dan 31 pemerintah kabupaten/kota. Jogja dapat jatah di 5 instansi. (Baca Juga: Ini 36 Instansi di Jateng-DIY Rekrut CPNS 2014)

Pendaftaran CPNS dilakukan dengan sistem single entry melalui situs http://panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran CPNS 2014 secara online akan disediakan mulai besok 20 Agustus-3 September 2014.