TeknoFlas.com – Bagi Anda warga Jakarta, ikuti Simulasi CAT CPNS di Mall Kota Casablanca Jakarta besok. Pemerintah terus berupaya memberikan pemahaman dengan melakukan sosialisasi dan simulasi sistem computer assisted test (CAT) hingga menjelang pelaksanaan tes.

Simulasi CAT

Setelah melakukan road show di 8 kota besar, kegiatan serupa kembali akan digelar di mall Kota Casablanca Jakarta pada hari Sabtu tanggal 30 Agustus 2014. Sebelumnya bagi Anda yang mau mendaftar CPNS bisa merujuk ke situs resmi pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id.

Dikutip dari menpan.go.id, dalam simulasi CAT yang digelar besok, panitia akan menyiapkan 200 unit laptop, dengan harapan bisa mengcover peserta lebih banyak. Dalam simulasi sebelumnya, panitia hanya menyiapkan sekitar 50 unit laptop, sehingga hanya bisa mengcover sekitar 1.500 pengunjung.

Selain simulasi CAT, di tempat yang sama juga akan diselenggarakan talk show, dengan pembicara Wakil Menteri PANRB Eko Prasojo, Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto, Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno.

Selama ini, dalam simulasi CAT di berbagai kota, panitia menggunakan aplikasi dari BKN. Pada simulai yang merupakan kerjasama Kementerian PANRB, BKN, dan Sindonews.com, serta didukung oleh media partner JPNN.com, Liputan6.com, serta JobsDB ini, juga akan dilakukan sosialisasi aplikasi CAT dari Uji Kompetensi Guru (UKG) pada Laboratorium Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP).

Selain simulasi CAT secara offline, sejak tanggal 20 Agustus 2014, masyarakat juga bisa melakukan simulasi CAT secara online, di website Kementerian PANRB, BKN, JPNN.com, Liputan6.com, dan Sindonews.com tanpa dipungut bayaran alias gratis.