TeknoFlas.com – Joko Krsmiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Jakarta kini diangkat menjadi Ketua menggantikan Abraham Lunggana (Lulung) yang baru saja dicopot.

Lulung Lunggana

“Iya benar, SK (penggantiannya) tertanggal 6 Muharram atau tanggal 30 Oktober 2014,” ujar Joko saat dikonfirmasi, Jumat (7/11/2014) seperti dilansir dari Detik.com

Meskipun sudah sejak bulan kemarin, akan tetapi SK pengangkatan baru diterima oleh Joko kemarin. Sehingga mulai saat itu dirinya sudah menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta dalam kepengurusan harian.

“Alasan pemberhentian Lulung kalau menurut SK, yang pertama adalah sebagai kader partai seharusnya mengikuti aturan partai. Kedua, Haji Lulung telah melakukan tindakan indisipliner sehingga harus diambil tindakan partai,” ungkap Joko.

Joko hanya menggantikan Lulung sebagai Ketua DPW saja, bukan sebagai anggota DPRD. Dia tidak tahu apakah nantinya Lulung tetap menjabat sebagai anggota dewan atau tidak.

Sementara itu diwawancara secara terpisah, Sekjen PPP Aunur Rofiq tidak mau memberikan pernyataan terkait hal ini. Dia menjanjikan adanya pernyataan resmi dari DPP sehingga tidak muncul kesimpangsiuran.

“Nanti lah kalau ada pernyataan resmi akan diberitahu,” ujar Aunur.