Banyak orang tak bertanggung jawab yang bermunculan di situs media sosial, mereka berbuat seenaknya untuk sekedar mencuri perhatian. Baru-baru, kemunculan akun Instagram Jual Bayi Murah yang beralamat di @jualbayimurah membuat netizen tanah air geram dan mengecam tindakan si pemilik akun.

Tak perlu menunggu waktu lama, akun ini pun langsung panen komentar negatif karena penuh kontroversi. Hingga, Sabtu (20/6) siang, akun itu terus dihiasi banyak kecaman marah. Bahkan sejumlah pengguna situs instagram meminta agar segera dilaporkan dan ditutup aksesnya.

foto akun instagram jual bayi murah
Alamat akun instagram jual bayi murah

Tak diketahui siapa orang dibalik pemilik akun ini, dia hanya berani memakai nama kata kunci “Jual Bayi Murah”. Di halaman utama akun, sejumlah foto sudah diunggah dan berisikan informasi terkait bayi-bayi berparas lucu yang siap dijual. Tak tanggung-tanggung, si pemilik akun turut mencantumkan harga jual kisaran Rp 10 juta. (Baca: Heboh! Ada Akun Instagram Jual Bayi Murah Beralamat Di Jakarta)

Walau panen kecaman dan komentar negatif, akun ini justru tak merespons. Petunjuk satu-satunya tertera pada keterangan biodata akun yang mencantumkan nama “Panti Asuhan Bayi Parartasih” yang berlokasi di Jl. Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320 dan nomer kontak (021) 8514938. Meskipun demikian, nama dan pencantuman alamat bisa saja hanya sekedar mencatut dengan maksud buruk.

Setelah ditelusuri alamat yang tertera, ternyata itu adalah lokasi sebuah bangunan gereja. Selain tempat ibadah, terdapat pula panti asuhan dan sekolah. Tak begitu banyak aktivitas ramai di saat waktu siang.

Saat dicoba konfirmasi ke pengurus lokasi terkait, terutama atas pencatutan nama alamat mereka di akun media sosial, seorang pria bernama Sulaiman yang bertugas sebagai petugas keamanan memberi tahu kalau pengurus sedang berada di luar. Dia pun mempersilahkan rekan-rekan wartawan untuk menunggu.

Selagi menunggu datangnya pengurus, Sulaiman pun membantah kabar jual bayi yang tertampang di media sosial. Menurutnya, akun Instagram Jual Bayi Murah yang beralamat di @jualbayimurah telah memfitnah Panti Parartasih.

Sulaiman menambahkan, di panti ini tidak ada satupun bayi yang dirawat. Untuk kejelasan kabar, dia meminta rekan wartawan untuk menunggu klarifikasi dari para pengurus Panti Parartasih yang beralamat di Jl. Jatinegara Barat 122 itu.