Teknoflas.com – Heboh, ada anggota brimob cantik berpangkat Bripda dengan nama Adri Chroin Ade Oktami. Kini mantan model itu bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dibalik wajahnya yang manis dan cantik, ia sangat akrab dengan senjata api.

Bripda Adri Chroin Ade Oktami lahir di Demak 24 Oktober 1992. Sejak kecil ia sudah bercita-cita menjadi seorang polisi. Berkat kerja keras yang tak kenal menyerah, kini ia pun mengemban tugas sebagai anggota Brimob Polda DIY.

Foto brimob cantik di Polda DIY (doc/detik.com)
Foto brimob cantik di Polda DIY (doc/detik.com)

“Saya dari kecil udah bercita-cita jadi polisi. Bekerja sambil mengabdi kepada negara itu baik,” ucapnya sambil melempar senyuman manis.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Detik, faktor sang ayah yang merupakan seorang Purnawirawan TNI AD membuat Bripda Adri sangat akrab dengan dunia militer dan senjata api.

“Dulu pas ayah masih aktif sebagai anggota TNI AD, saya sering lihat beliau bawa senjata. Karena itu saya juga juga ingin hal yang sama,” kenang Adri.

Usai menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Jetis pada 2010 silam, Bripda Adri pun mendaftarkan diri ke Bintara Polwan dan menjalani pendidikan hingga September 2011. Setelah itu, ia pun ditugaskan di Polda DIY.

Saat ini Bripda Adri Chroin Ade Oktami merupakan satu dari tiga anggota Brimob wanita yang bertugas di Mako Brimob DIY. Dia merupakan junior, sementara dua orang lainnya lebih senior.

Hingga tahun 2012 silam, wanita cantik ini menjalani pendidikan dasar Bhayangkara Brimob di Watukosek selama tiga bulan lalu masuk ke Brimob Polda DIY.

Brimob cantik yang mengenakan jilbab ini ternyata sangat ahli dengan senjata api. Dia bahkan punya kemampuan menembak yang baik sejak menjalani pendidikan di Bintara Polwan.

“Saya punya kemampuan menembak yang cepat dan tepat sasaran. Jarak terjauh yaitu 400 meter,” bebernya.

Walaupun akrab dengan senjata api, Bripda Adri juga sempat mencicipi dunia model dan berjalan di atas catwalk.

“Sempat sih jadi model, tapi tetap jalankan tugas sebagai anggota brimob. Baris-berbaris bisa, jalan di catwalk bisa,” ungkapnya.

Brimob cantik ini menerima tawaran model setelah memperoleh izin dari komandannya.

“Terakhir jadi model catwalk di acara Hotel Sheraton tahun 2013 silam,” tutup Bripda Adri Chroin Ade Oktami, si Brimob cantik.