Teknoflas.com – Ternyata Direktur Olahraga AS Roma ikutan latah memburu sejumlah pemain muda potensial. Walter Sabatini diketahui sedang memantau perkembangan ‘New Didier Zokora’ yang tengah berlaga di Seri B, Franck Kessié.

image
Kessie Juga Diminati AS Roma...?

Pemain berusia 18 tahun itu tengah menjadi perbincangan hangat di kompetisi level dua Italia. Kessié tampil fenomenal bersama Cesena, sementara ini sudah tampil sebanyak delapan laga dengan catatan sebuah gol dan assist.

Tampil cemerlang bersama Cesena di Seri B membuat Kessié dihadiahi pemanggilan timnas senior Pantai Gading dan sejauh ini mengoleksi 4 caps. Ia menjadi sebuah fenomenal baru mengingat usianya masih remaja, namun punya peran penting di level klub dan tim nasional.

Atas prestasi tersebut, Direktur Olahraga AS Roma memantau perkembangan sang pemain dari dekat dengan mengirim seorang pemandu bakat. Kessié tergolong pemain serbaguna, sempurna mengisi pos gelandang bertahan dan bek tengah. Karakteristik dan gaya permainan pesepakbola kelahiran 19 Desember 1996 itu sangat mirip dengan seniornya, Didier Zokora.

Dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, keinginan AS Roma untuk merekrut Kessié terkendal dari pesaing rival, yakni Juventus. Klub Turin itu tentu tak mau kehilangan salah satu talenta berbakat, namun harus bersaing dengan Cesena yang punya opsi untuk merekrut sang pemain secara permanen di akhir musim.

Kessié sebenarnya pemain Atalanta yang dipinjam selama semusim penuh oleh Cesena. AS Roma bisa saja membujuk klub Kota Bergamo itu agar tidak melepas sang pemain ke Cesena dan rival Juventus. Menarik sekali untuk melihat potensi Kessie dalam beberapa tahun mendatang.