Tempat wisata di amerika sedona, arizona yoshiewafa

Teknoflas.com – Rancangan sebuah tempat, khususnya, tempat ibadah menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa jenis arsitektur tempat ibadah cukup unik, salah satu yang unik adalah Kapel Salib Suci di gurun pasir Arizona. Keunikan bangunan kapel ini ialah bangunan ini menjorok keluar dari dindingnya.

Kapel Salib Suci ini berlokasi di dekat kota Sedona dan menjadi keajaiban arsitektur modern. Bahkan, kapel ini menjadi situs paling megah di Sedona.

Kapel Katolik Roma ini merupakan pemberian pematung dan filantropis bernama Marguerite Brunswig Staude, dikutip dari Amusing Planet. Desainnya kemudian dikembangkan oleh Lloyd Wright, anak dari arsitek ternama AS, Frank Lloyd Wright. Wright terinspirasi membuat bangunan ini saat melihat Empire State Building di New York. Ia ingin menciptakan sebuah gereja dengan gaya arsitektur Empire State Building. Bangunan ini pun berdiri pada tahun 1956 setelah 18 bulan konstruksi.

Jika dilihat dalam sekilas, yang terlihat dari luar, tempat ini seperti gundukan bebatuan, tidak seperti kapel. Rumah ibadah ini langsung berada di atas, hampir 200 kaki di atas lembah. Interiornya sangat sederhana dengan tidak lebih dari beberapa bangku dan alter.

Di sini, tidak ada layanan tradisional seperti yang dimaksudkan untuk menjadi tempat refleksi dan meditasi.

Kapel ini tepat berada di tanah Coconino National Forest. Kapel Salib Suci ini bisa ditempuh dengan 10 menit berkendara dari pusat Sedona. Ada banyak tempat parkir dan jalan menuju pintu masuk kapel. Namun perlu diketahui, jalan menuju kapel cukup curam. 

Masuk ke dalam kapel ini pun tak dipungut biaya alias gratis. Kapel buka setiap hari kecuali saat Jumat Agung, Paskah, Thanksgiving dan Natal. Sebuah layanan doa singkat rutin diadakan setiap Senin malam dan terbuka untuk umum.