Teknoflas.com – Huawei ikut meramaikan pasar smartphone premium yang selama ini dikuasai oleh iPhone 6S dengan merilis Mate 8 yang dipandang sebagai produk unggulan. Pabrikan asal Cina itu menyertakan beragam hardware, software dan desain demi mencuri perhatian konsumen.

image
Inilah spesifikasi Huawei Mate 8

Berdasarkan tabel spesifikasi yang diumumkan, Huawei Mate 8 masuk kategori phablet karena mengusung layar 6 inci. Selain lebih lebar dan luas, layar dibekali teknologi IPS Full HD dengan resolusi 1080p dan perlindungan Gorilla Glass 4. Menurut rencana, pengguna bakal disuguhkan dengan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow.

Berbicara soal spesifikasi dapur pacu Huawei Mate 8, maka chipset HiSilicon Kirin 950 (2.3GHz quad-core + 1.8GHz quad-core) jadi andalan utama. Selain itu masih ada teknologi i5 coprocessor untuk konsumsi MP3 hemat baterai, navigasi FLO dan speech recognition.

Demi memenuhi keinginan konsumen, Huawei memproduksi Mate 8 ke dalam tiga varian yakni memori internal 32GB + memori RAM 3GB, memori internal 64GB + memori RAM 4GB dan memori internal 128GB + memori RAM 4GB. Semuanya dibekali slot microSD up to 128GB. Masing-masing varian dijual dengan harga berbeda sesuai kapasitas memori internal serta RAM yakni $470, $580 dan $690.

Menarik sekali membahas spesifikasi kamera Huawei Mate 8 karena dibekali resolusi 16MP untuk kamera utama plus fitur keren seperti phase-detection autofocus, OIS and two-tone dan dual-LED flash. Sementara itu kamera depan untuk selfie dibekali resolusi 8MP. Satu lagi, tepat di bawah kamera belakang terdapat sensor fingerprint.

Selanjutnya konektivitas super lengkap, mulai dari 2G, 3G, 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, NFC hingga microUSB 2.0. Huawei Mate 8 disokong baterai 4,000 mAh yang mendukung pengisian cepat, bahkan hanya butuh 30 menit untuk terisi ulang 37 persen. Sementara fitur yang tersedia yaitu voice controls, firewall to save power, defragmenter for the storage dan eRecovery.

Tak lengkap rasanya membicarakan spesifikasi Huawei Mate 8 tanpa menyinggung soal desain. Pastinya jauh lebih menarik dibandingkan generasi terdahulu serta diperkaya empat warna atraktif seperti gold, silver, gray dan brown. Menurut rencana produk anyar ini bakal hadir pada CES Januari 2016, sekaligus mengumumkan ketersediaan secara internasional.