Teknoflas.com – Agnez Mo bikin heboh masyarakat Indonesia ketika mengenakan kostum seksi bertuliskan arab saat manggung untuk acara ulang tahun stasiun televisi Indosiar, Senin malam (11/1/2016). Penyanyi berusia 29 tahun itu memakai baju transparan dengan tulisan huruf arab “Al Muttahidah”.

image
Kostum seksi tulisan arab milik Agnez Mo

Dalam waktu singkat saja sosial media diramaikan dengan “berita miring” bahwa Agnez Mo telah melecehkan umat islam. Akan tetapi sejumlah netizen tanah air tak ingin terburu-buru menuding mantan penyanyi cilik tersebut. Mereka meminta konfirmasi langsung dari produsen baju hingga Agnez Mo via sosial media Twitter.

Banyaknya “berita miring” dan kesalahpahaman sejumlah masyarakat Indonesia memaksa Agnez Mo angkat bicara via akun twitter resmi miliknya, @agnezmo, Rabu (13/1/2016).

“Itu artinya UNITED alias BERSATU,” demikian tulis Agnez menanggapi arti tulisan Arab, Al Muttahidah.

image
Pernyataan Agnez Mo soal kostum seksi bertuliskan arab

Dalam cuitan singkat tersebut, tak lupa Agnez Mo meng-upload cuitan KTZ selaku produsen kostum seksi tersebut. Lewat akun twitter resmi @ktz_official, KTZ menyebut Al Muttahidah berarti United atau bersatu jika diartikan ke bahasa Indonesia.

Dukungan MUI

Kostum seksi bertuliskan arab yang dipakai oleh Agnez Mo tidak mengandung unsur pelecehan ayat suci Al Quran sebagaimana dilansir teknoflas.com atas ucapan perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) via laman Tribunnews.

Menurut Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis, kata Al Muttahidah hanya merupakan bahasa Arab sehari-hari. “Agnez nggak salah. Bahasa arab bukan berarti bahasa Al Quran,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Selasa malam (12/1/2016).

Cholil menambahkan, masyarakat Indonesia seharusnya tidak boleh terpancing dengan kabar burung yang tidak jelas apalagi berkaitan dengan agama. Masyarakat seharusnya lebih cermat dalam membedakan bahasa Arab untuk pergaulan sehari-hari dengan bahasa Arab yang tertulis dalam kitab suci Al Quran.

Dengan adanya kejadian ini, Cholil berharap masyarakat bisa belajar membedakan bahasa dan simbol agama secara cermat sehingga tak mudah terpengaruh atau salah paham dengan berita miring yang tak bertanggung jawab. Cholil sekali lagi dengan tegas menyatakan kostum seksi bertuliskan arab yang dikenakan oleh Agnez Mo memiliki arti “bersatu” atau “persatuan”.