Teknoflas.com – Adriano Galliani menyebut AC Milan tak butuh lagi sosok bek tengah tambahan pada bursa transfer musim dingin. Akan tetapi sang General Manager disebut telah mengajukan proposal peminjaman Andrea Ranocchia dengan opsi penebusan di akhir musim. Tawaran itu langsung ditolak Inter yang ingin jual tunai dengan mahar transfer sekitar 10 juta euro.

image
AC Milan Tukar Zapata Dengan Ranocchia

Walaupun sempat berujar tak berminat pada Ranocchia, sumber terpercaya TMW justru menyebut AC Milan telah mengajukan penawaran terbaru demi merekrut eks kapten Inter pada Januari 2016. Rossoneri yang tengah menghemat pengeluaran belanja disebut telah menawarkan opsi pertukaran pemain, yakni melibatkan Cristian Zapata.

Pemain timnas Kolombia itu bukan pilihan favorit pelatih Sinisa Mihajlovic dan kerap menghiasi bangku cadangan AC Milan. Kontrak Zapata baru berakhir Juni mendatang dan telah mengundang ketertarikan sejumlah klub yang ingin merekrut tanpa biaya. Ia saat ini diketahui masih belum menjalin kontak dengan klub peminat manapun, Rossoneri masih mempertimbangkan negosiasi kontrak baru jika kembali mampu tembus starting eleven.

Meski status kontrak Zapata tinggal beberapa bulan lagi, AC Milan disebut ingin menukarnya dengan Ranocchia. Inter saat ini tak lagi butuh jasa sang mantan kapten tersebut, namun memburu pengganti sepadan pada bursa transfer Januari. Oleh karena itu ide tawaran pertukaran dilontarkan oleh Rossoneri. Kemungkinan besar Nerazzurri bakal menolak ide tersebut, apalagi harga Zapata (2.8 juta euro) dan Ranocchia (7.5 juta euro) terbentang jauh seperti dilansir teknoflas.com dari laman Transfermarkt.

Sungguh mengejutkan jika ide pertukaran pemain yang dilontarkan AC Milan diterima baik oleh Inter. Namun dua klub sekota ini memang kerap melakukan pertukaran pemain meskipun tingkat rivalitas antar suporter sangat tinggi.