TeknoFlas.com – Layanan RSS Feed Google reader akan mulai ditutup pada tanggal 1 juli mendatang, dan menanggapi berita tersebut bayak pihak yang memberikan solusi untuk pengganti google reader dan satunya adalah layanan yang digagas oleh AOL ini.

aol reader
Android Central

Seperti dikutip dari Android Central Senin (24/6/2013), American online atau sering kita sebut dengan AOL juga tengah mengembangkan sebuah layaan pembaca rss dan diduga hal tersebut dilakukan AOL untuk mengantisipasi ditutupnya google reader.

Layanan yang diberi nama AOL reader ini merupakan sebuah layanan yang hampir sama dengan RSS dari google yang akan di tutup tersebut, dari pemberitaan yang disebutkan, langkah AOL ini di tempuh untuk meningkatkan popularitas layanannya dengan mendompleng layanan google yang sudah bayak di ketahui oleh para pemakai internet.

Untuk saat ini AOL Reader masih dalam tahap beta dan menurut rencana akan dirilis secara resmi pada hari ini, layanan ini disedikan buat para pengguna perangkat dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Sebelum kehadiran layanan AOL Reader ini, sudah ada terlebih dahulu feedly yang menyedikan fasilitas migrasi data lebih mudah untuk para pemakai google reader dan sampai saat ini layanan feedly sudah dipakai oleh lebih dari 12 juta pengguna.

Untuk yang sudah menggunakan feed Google Reader dan hendak melakukan impor datanya ke layanan AOL Reader, anda cukup mengunduh file OPML (Outline Processor Markup Language) dimana file tersebut sudah di sediakan di google reader.