Teknoflas.com Rumor yang beredar bahwa ipad mini generasi ke dua akan segera hadir pada tahun ini, dimana pada produk sebelumya yakni iPad mini banyak yang mengeluhkan mengenai kerapatan resolusi yang di bawakan untuk perangkat ini, nah untuk itu apple ingin menutupi celah tersebut dengan menghadirkan ipad mini 2 dengan retina display
ipad mini 2
Seperti dikutit teknoflas dari unwiredview Rabu (20/2/2013) dimana mereka mendapatkan data yang memperolehnya dari suplier Apple yaitu AU Optronics. yang mana perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut diberitakan sudah siap memproduksi panel layar iPad mini dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, dimana resolusi ini adalah 4 kali kepadatan layar yang di benamkan pada perangkat iPad mini generasi pertama dimana hanya memakai resolusi 1024 x 768 piksel. Dengan kepadatan 324ppi ini sudah bisa di katakana berkategori Retina Display.

Akan tetapi dengan di upgrade kepadatan layar dari ipad generasi kedua ini menjadikan harga yang di tawarkan lebih tinggi dari seri sebelumya. Dari salah satu sumber tedekat apple mempredikasikan bahwa biaya produksi iPad Mini 2 (jika memang benar memakai Retina Display) akan lebih mahal sekitar 30% dibandingkan dengan baiay produksi iPad Mini 1 yang diperkirakan sekitar $188 untuk sebuah iPad Mini 1 16GB Wi-Fi-only.

Jika masuk dengan hitungan diatas maka iPad Mini 2 yang hanya mengalami upgrade di bagian layarnya saja, bisa diperkirakan iPad Mini 2 16GB Wi-Fi only di bandrol seharga $427,7 atau sekitar 4,1 juta rupiah.