TeknoFlas.com – Tersiar kabar bahwa Samsung kembali tertarik bekerja sama dengan Tizen untuk menghadirkan smartphone berbasis OS Tizen. Padahal sebelumnya Samsung sempat dikabarkan akan menunda bahkan membatalkan untuk memproduksinya dan menghentikan kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Samsung akan Meluncurkan Smartphone dengan OS Tizen Oktober 2013?

Bahkan pihak Samsung dikabarkan berencana akan meluncurkan smartphone yang berjalan pada OS Tizen ini pada bulan Oktober mendatang. Demikian dikutip TeknoFlas dari laman Ubergizmo, Selasa (13/8/2013).

Smartphone pengusung OS Tizen besutan Samsung ini pertama-tama akan mendarat di pasar gadget Jepang, Prancis, Amerika Serikat, China, dan Rusia. Pasalnya, OS Tizen sudah mendukung pengoperasian dengan bahasa dari kelima negara tersebut

Pihak Samsung sebelumnya telah menyatakan mereka masih ingin fokus untuk terus mengembangkan smartphone Android dan akan memperlambat proses pengembangan smartphone OS Tizen. Namun rupanya perusahaan smartphone asal Korea Selatan tersebut cukup penasaran dengan OS Tizen yang diprediksi akan mampu bersaing dan meraih kesuksesan seperti OS Android.