Teknoflas.com – Windows phone memang saat ini masih dibilang memiliki jumlah pangsa pasar yang kecil bila dibandingkan dengan Android. Android belakangan ini berhasil menguasai pasar di dunia.  dan windows phone memiliki rencana untuk dapat mengalahkan android dan menjadi pangsa pasar no.1 di dunia.

STEPHEN_ELOP_904332f
Stephen Elop dalam wawancara video dengan Bloomberg di mobile world congress, reporter Caroline Hyde bertanya kepada Elop, apakah Windows phone punya peluang menjadi sistem operasi mobile terbesar di dunia, dan Stephen Elop menjawab Windows phone bisa menjadi sistem operasi terbesar di dunia. Ini menjadi semangat tersendiri bagi windows phone untuk meraih impiannya untuk menguasai pasar.

Untuk menjadikan windows phone sebagai nomor satu, salah satu yang harus dilakukan yaitu Nokia harus bekerja sama lebih erat dengan microsoft. seperti yang diutarakan Elop “kami punya banyak pekerjaan untuk dilakukan, bersama-sama dengan microsoft, untuk membuat hal itu terjadi”.  Karena Elop sadar betul bahwa dari sudut pandang perusahaan Nokia, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadikan windows Phone menjadi nomor satu.

Elop tidak mau mengatakan kapan semua impiannya itu akan terjadi. Tetapi Elop menjelaskan bahwa mereka sudah memiliki target secara internal, tapi tidak mau mengungkapakan target pastinya.