Simulasi CAT Online Bisa Anda Akses di Beberapa Situs Ini

www.panselnas.menpan.go.id : Panselnas Siap Layani Pendaftaran CPNS Daerah sampai Desember

TeknoFlas.com – Anda ingin mendaftar CPNS untuk instansi daerah? Jangan khawatir ditutup pendaftaran karena Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS siap melayani daerah hingga Desember 2014.
Simulasi CAT Online Bisa Anda Akses di Beberapa Situs Ini
Dikutip dari JPNN, Minggu (31/08/2014), saat ini masih banyak daerah yang belum ditetapkan rincian formasinya. Jika Anda menuju link pendaftaran regpanselnas.menpan.go.id, Anda akan mendapatkan hanya beberapa daerah yang siap membuka lowongan CPNS.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, yang dihubungi pada Minggu (31/8) mengatakan “Tidak masalah, kalau daerah masih sedikit yang siap membuka pendaftaran CPNS online saat ini. Kita masih memberi waktu hingga Desember kok,” saat dihubungi pada Minggu (31/8).

Diakuinya hingga saat ini masih banyak daerah yang masih berkutat dengan pengisian rincian formasi. Ada yang sudah ditetapkan KemenPAN-RB minta diubah lagi oleh daerah.

“Nah proses ini yang membuat penetapan rincian formasinya jadi lama. Aslinya sih Pak Menteri maunya cepat diteken, tapi dari daerah masih minta diubah lagi,” ujarnya.

Dengan panjangnya proses penetapan rincian formasi, menyebabkan pendaftaran CPNS juga tertunda. Hanya saja, menurut Setiawan, hal itu tidak menjadi masalah asalkan masih dalam tahun anggaran 2014. Kalau daerah siap Desember, Panselnas siap melayani.

“Itulah kelebihan proses seleksi dengan sistem computer assisted test (CAT). Tes-nya bisa kapan saja dan setiap hari,” terangnya.

Baca Juga  panselnas.menpan.go.id :Inilah Info Lowongan CPNS DKI Jakarta 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *