Indonesia vs Thailand

Asian Games 2014 : Indonesia vs Thailand 0-6, Thailand Juara Grup E

TeknoFlas.com – Indonesia sepertinya harus mengakui kehebatan lawan di pertandingan matchday ketiga melawan Thailand. Indonesia kalah dengan skor telak 0-6 Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014.

Indonesia vs Thailand

Thailand cetak gol pertama lewat Chananan Pombubpha menit ke-7 dengan memanfaatkan umpan tarik Yannic Chappuis. Pada menit ke-16 giliran Adisak Kraisorn yang mendapatkan umpan matang dari Chappuis dan melepas bidikan keras dari garis kotak penalti. Skor berubah menjadi 0-1. Adisak baru masuk pada menit ke-12 menggantikan Chananan yang cedera saat mencetak gol.

Skor hingga turun minum 0-2 untuk Thailand. Memasuki babak kedua, Thailand tidak mengendurkan tekanan. Alhasil, pada menit ke-57 Chanathip Songkrasin menambah gol untuk Thailand dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola rebound dari bola tendangan Nurul Sriyankem yang diblok kiper Teguh, 0-3.

Thailand mencetak gol keempatnya pada menit ke-75 melalui Kroekrit Thawikan memanfaatkan umpan silang Chanathip. Skor 0-4. Pinyo Inpinit menambah gol untuk Thailand melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit 83 setelah memanfaatkan umpan jauh melambung dari garis tengah lapangan. Bola keras mendatar gagal diantisipasi Teguh, 0-5.

Gol terakhir tercipta hanya 5 menit kemudian, Adisak Kraisorn kembali menjebol gawang Teguh Amiruddin. Skor akhir 0-6. Dengan hasil ini Thailand menjadi juara Grup E dengan nilai 9 dan Indonesia runner up dengan nilai 6.

Di 16 besar Indonesia harus bertemu dengan Korea Utara. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/9/2014) mulai pk. 18:00 WIB di Stadion Goyang.

Baca Juga  Berita Asian Games 2014: Indonesia Peroleh Tambahan Medali Emas lewat Juwita Niza Wasni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *