IMA 2015
IMA 2015 (liputan6.com)

RCTI Enggan Komentari Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

IMA 2015
IMA 2015 (liputan6.com)

Ahmad Achdan C selaku Media Relations Divisi Corsec RCTI masih enggan menanggapi kisruh kemenangan Angel Pieters di ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015. Seperti diketahui, mantan penyanyi cilik itu memenangi kategori Soundtrack Terfavorit lewat lagu berjudul “Indonesia Negeri Kita Bersama” untuk film “Di Balik 98” arahan Lukman Sardi.

Ternyata lagu yang dinyanyikan oleh Angel merupakan ciptaan Komisaris RCTI, Liliana Tanoesoedibjo, istri pemilik Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo. Tak heran bila kemenangan penyanyi muda itu dipertanyakan para nominator dan jadi bahan ledekan netizen Indonesia. (Baca: Angel Pieters Menang Karena ‘Campur Tangan’ Komisaris RCTI)

“Maaf, kami tidak ada komentar soal itu. Pihak kami (RCTI) belum bisa memberi tanggapan apapun,” ucap Ahmad saat ditanyai oleh sejumlah wartawan lewat telepon, Kamis (21/5).

Ahmad menambahkan, acara jumpa pers yang diadakan oleh Angel Pieters, pada Kamis sore, tidak ada kaitannya dengan RCTI meski berlokasi di Gedung Annex RCTI. Menurutnya, acara itu diadakan oleh Star Media Nusantara (SMN), pihak manajemen Angel.

“Jumpa pers itu bukan digelar oleh RCTI, tetapi SMN,” terang Ahmad.

Dia berharap pihaknya bisa memberi tanggapan secepat mungkin terkait kisruh kemenangan lagu “Indonesia Negeri Kita Bersama”.

“Pihak kami berharap bisa memberi kabar terbaru secepatnya. Namun saat ini kami tak bisa komentar apapun,” tambahnya.

Seperti diketahui, sejak pengumuman nominasi pada tanggal 5 Mei silam, tidak ada lagu “Indonesia Negeri Kita Bersama” masuk ke dalam kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015. Hanya ada lima lagu yakni “Tinggikan” (Ost Cahaya dari Timur: Beta Maluku), “Di Balik Pintu Istana” (Ost Di Balik 98), “Fly My Eagle” (Ost Pendekar Tongkat Emas), “Immortal Love Song” (Ost untuk Runaway), dan “Seluas Itu” (Ost Nada untuk Asa).

Baca Juga  Pernyataan ‘Aneh’ RCTI Terkait Kemenangan Angel Pieters

Namun secara mengejutkan, pada malam puncak acara IMA 2015 di Balai Sarbini, Jakarta, pada Senin 18 Mei 2015, nama Angel Pieters yang membawa lagu “Indonesia Negeri Kita Bersama” ternyata masuk nominasi dan keluar sebagai pemenang Soundtrack Terfavorit yang dipilih via voting SMS. Mirisnya, rasa bahagia atas kemenangan itu hanya dicicipi semalam saja oleh Angel, keesokan harinya para netizen pun ramai-ramai mengejeknya via akun twitter dan instagram miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *