honda city z modif

Cara Merakit Honda City Z Modif Agar Terlihat Lebih Keren Lagi

TEKNOFLAS.COM – Varian mobil jenis sedan yang dirilis sudah cukup lama tersebut bisa dibentuk ulang dengan desain yang otentik. Untuk merakit Honda City Z modif dengan bentuk yang lebih bagus lagi memang bukan sesuatu yang mudah. Beberapa model membutuhkan biaya yang tinggi. Namun, siapa sangka model-model yang unik justru tidak jarang hanya perlu dana yang lebih rendah bahkan terhitung sedikit? Simak beberapa penjelasan berikut sebagai referensi untuk melakukan aktivitas otomotif tersebut.

Membuat Rakitan Honda City Z Modif yang Bagus dengan Biaya Rendah

1. Interior mobil

Modifikasi tidak hanya berlaku pada bagian luar kendaraan saja. Terkadang tampilan yang ada di dalam mobil juga membuat modifikasi kendaraan menjadi semakin keren. Agar membuat desain atau bentuk rakitan tidak menghabiskan banyak biaya, maka interior dalamnya bisa dimaksimalkan apa yang sudah ada.

Bentuk stir dan juga dashboard yang ada di bagian depan bisa dibiarkan seperti aslinya saja. Dengan tambahan beberapa aksesori maka akan membuat tampilan menjadi sedikit lebih baru lagi. Selain itu, jika ingin merubah tempat duduknya, maka bisa diganti dengan seri Honda City yang terbaru ataupun menggunakan komponen dari produk lainnya.

Bagian interior juga termasuk atapnya. Honda City Z modif bisa diberikan atap yang mampu membuka dan menutup, atau biasa disebut dengan sunroof. Selain membuat mobil nampak lebih modern, hal itu juga bisa memberikan sirkulasi udara yang lancar jika pengguna tidak ingin mengaktifkan AC.

2. Penentuan mesin

Komponen yang mentenagainya juga merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan. Sebenarnya mesin bawaan dari mobil tersebut sudah cukup bagus. Dengan bawaan teknologi VTEC, membuatnya bisa melaju dengan lembut ketika dipacu dengan kencang. Selain itu, variasinya ada 1.300 dan juga 1.500 cc membuatnya cukup “sangar” ketika dipakai di jalan raya.

Baca Juga  Inilah Berbagai Trik Datsun Go Panca Modif

Modifikasi pada bagian ini bisa ditambahi dengan beberapa mesin ekstra yang dapat membantunya melaju dengan kencang. Komponen ekstra tersebut biasanya diambil dari keluaran terbaru dari jenis kendaraan tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk memberinya tambahan dari mesin-mesin mobil lain asalkan tetap bisa dipasang dan hasil nantinya bisa memuaskan.

3. Memilih bentuk eksteriornya

Modifikasi yang paling terlihat adalah bagian luar dari kendaraan. Karena itu, bila ingin merakit Honda City Z modif yang nampak keren harus merubah bagian ini menjadi lebih baru lagi. Beberapa tambahan yang bisa diselipi yakni bodi bagian belakang dan juga velgnya. Komponen dudukan ban itu bisa diganti dengan tipe racing sehingga membuat tampilannya lebih “garang” dipakai di jalanan.

Bagian depan mobil juga bisa ditambahi semacam lampu ekstra yang berbentuk kecil berada tepat di bawah lampu utamanya. Tambahan bumper lips yang baru juga bisa membuat tampilan semakin nampak bagus. Kaca spion juga bisa diganti dengan bentuk yang lebih keren sehingga tampilannya pun terlihat semakin modis.

4. Fitur lainnya

Beberapa komponen yang marak disisipi dalam mobil-mobil jaman sekarang bisa saja ditambahi untuk memodif mobil tersebut. Beberapa diantaranya yakni suspensi, rem, serta teknologi yang lain. Meskipun Honda City Z sudah dibekali dengan berbagai keunggulan tersebut, namun hal ini bukan tidak mungkin dikembangkan lagi.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan ketika hendak merancang mobil Honda City Z modif yang keren. Baik bagian dalam maupun luar kendaraan merupakan aspek utama dalam perakitan. Selain itu, mesin serta berbagai fitur tambahan bisa membuat modifikasi yang dilakukan menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *