Peluncuran Samsung Tizen Ditunda

Benarkah OS Tizen Sudah Berakhir?, Ini Tanggapan dari Intel

TeknoFlas.com – OS Tizen yang digadang-gadang oleh Samsung dan Intel ini memang sedang dalam tahapan pengembangan, setelah kemarin hadir pemberitaan mengenai pengunduran peluncuran smartphone dengan OS terbaru dikarenakan sedikitnya ketersediaan aplikasi yang akan dibawakan, ada pula rumor yang menyebutkan bahwa proyek pengembangan os Tizen ini telah berakhir, membuat bayak orang bertanya apakah benar pengembangan OS yang diproyeksikan oleh Samsung untuk melepaskan ketergantungan terhadap Google ini sudah dihentikan?

Peluncuran Samsung Tizen Ditunda

Menanggapi rumor penghentian pengembangan Tizen, pihak intel memberikan reaksinya, seperti dilansir Teknoflas dari TizenExperts.com, Senin (8/7/2013).

Intel sangat berkomitmen dalam pengembangan Tizen. Kami melihat peran yang unik Tizen dalam menciptakan dan menumbuhkan industri sistem operasi mobile yang baru, terbuka dan fleksibel, yang memungkinkan para pengembang untuk ‘membuat satu/menjalankannya di banyak perangkat’. Tizen didukung industri yang luas melalui Tizen Association dan telah mencapai tonggak penting di tahun ini termasuk membentuk toko, merilis source code Tizen 2.1, Tizen IVI 2.0 dan Tizen 2.2 Beta SDK yang baru dirilis kemarin.

Patut kita nantikan apakah benar OS Tizen jadi diluncurkan guna memberikan saingan kepada beberapa OS yang sudah beredar sebelumnya, dan pastinya para pecinta teknologi juga sudah tidak sabar untuk mencoba kelebihan dan kekurangan yang ditawarkannya.

Baca Juga  Melalui Video, Smartphone Tizen Mulai Menampakan Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *