TeknoFlas.com – Berbagai isu miring mengenai perangkat iPhone 5S terus berhembus kepermukaan, berbagai masalah teknis sepertinya tidak pernah lepas dari perangkat terbaru dari Apple tersebut.

Benarkah Baterai iPhone 5S Boros

Sebut saja isu mengenai masalah error pada sensornya dan Blue Screen of Death (BSOD) beberapa saat yang lalu, kini kembali isu tidak enak menerpa perangkat besutan pabrikan Amerika ini.

Beberpa pengguna mengeluhkan tentang daya tahan baterai iPhone 5 S, padahal sebelumnya disebutkan bahwa baterai dari iPhone 5S ini sanggup menyokong tenaga selama 250 jam dalam keadaan standby, 10 jam bicara pada jaringan 3G dan memutar video, serta 40 jam mendengarkan musik.

Akan tetapi sebuah laporan yang dilansir dari New York Times, ada sejumlah user smartphone ini yang mengeluh tentang borosnya baterai iPhone 5S.

Untuk kasus yang satu ini pihak Apple menanggapi secara cepat isu yang berkembang dimana melalui juru bicaranya, Terresa Brewer, Apple berjanji memberikan penggantian unit bagi pengguna iPhone 5S yang mengalami masalah teknis tersebut

Meskipun diperkirakan ada ribuan iPhone 5S yang memiliki yang serupa, akan tetapi pihak Apple menyatakan hanya ada sejumlah kecil iPhone 5S saja yang mengalami hal ini, demikian seperti diktup dari PhoneArena, Rabu (30/10/2013).

“Kami (Apple) baru-baru ini menemukan masalah manufaktur yang mempengaruhi perangkat iPhone 5S dalam jumlah yang sangat terbatas yang dapat menyebabkan baterai membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi atau mengakibatkan baterai lebih cepat berkurang,” ucap Brewer.

“Kami (Apple) berusaha menjangkau pelanggan dengan ponsel (iPhone 5S) yang terkena dampak dan akan memberikan mereka dengan ponsel pengganti,” tambahnya.

Masalah borosnya baterai ini bukan hanya melanda perangkat iPhone 5S saja, banyak pengguna iPhone versi sebelumnya juga mengeluhkan hal serupa setelah mereka melakukan upgrade OS ke Versi iOS 7.