TeknoFlas.com – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) membuka penerimaan CPNS 2014 dengan alokasi formasi sebanyak 36 orang untuk posisi mulai dari analis infrastruktur hingga auditor pertama.

CPNS Menko kesra

Lowongan ini merupakan kesempatan kepada warga negara Republik lndonesia pria dan wanita, yang memiliki integritas dan komitmen tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Baca :

Pada pengumuman lowongan CPNS yang ditandatangani olehKetua Tim Pengadaan CPNS Kemenko Kesra Sugihartatmo 14 tertanggal Agustus 2014 menyebutkan, pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui situs http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id mulai 20 Agustus dan paling lambat 3 September 2014.

“Peserta wajib mengunduh dan mencetak kartu tanda bukti pendaftaran online dan wajib mengirimkan berkas lamaran melalui pos paling lambat 5 September 2014,” bunyi pengumuman itu.

Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan dibubuhi meterai Rp 6000. Surat tersebut ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia dikirim ke PO. BOX 2010 JAKARTA PUSAT 10110.

Adapun lampirannya berupa fotocopy ijazak yang dilegalisasi, surat keterangan kelulusan sebagai pengganti ijazah tidak berlaku. Fotocopi transkrip nilai akademik dilegalisasi, fotocopy keterangan akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah, fotocopy sertifikat bahasa Inggris (TOEFL), fotocopy formulir pendaftaran online, daftar riwayat hidup, pengalaman kerja berkaitan dengan jabatan yang dilamar (kalau ada).

Selanjutnya, foto berwarna ukuran 3X4 3 lembar (terbaru) dan nama pelamar ditulis pada bagian belakang foto, surat pernyataan bermeterei Rp 6000 yang menyatakan bahwa pelamar memiliki kemampuan dalam bidang IT / komputer, sesuai kemampuannya yang memiliki MS Word, MS Exel, Power Point, dan E-mail/internet.

Lamaran tersebut dimasukkan dalam stopmap biru untuk S1/DVI dan hijau untuk D3.

Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test yang akan diumumkan melalui situs http://www.menkokesra.go.id, dan papan pengumuman pada Senin (15/9) paling lambat pukul 23.00 WIB.

Untuk melihat formasi jabatan dan klasifikasi pendidikannya, pelamar dapat mengunduh disini.