TeknoFlas.com – Pertandingan perdana Timnas U-19 di Myanmar, Indonesia harus takluk dari Uzbekistan dengan skor 3-1 Piala Asia U-19 2014 Grup B, di Youth Training Centre, Yangon, Jumat (10/10/2014).

Hasil Timnas U-19 vs Uzbekistan

Gol semata wayang Indonesia tercipta lewat kaki Paulo Sitanggang pada menit 56 dengan tendangan keras spektakuler dari luar kotak penalti.

Sebelumnya Indonesia harus kebobolan di menit 18 lewat Khadamov Dostobek, setelah lolos dari kawalan pemain belakang Timnas U-19. Gol kedua terjadi lewat tendangan penalti Zabikhllo Urinboev di menit 22.

Setelah gol ini, pasukan Indra Sjafri semakin nafsu mengejar defisit gol. Beberapa kali akselerasi Ilham Udin Armayn di sebelah kiri yang diakhiri dengan umpan tidak dapat dimaksimalkan oleh pemain lain.

Para pemain Timnas U-19 yang mendapat bola tidak mau melakukan tendangan langsung ciri khas Evan Dimas cs.

Uzbekistan memastikan kemenangan lewat tendangan keras Shukurov Otabek dari luar kotak penalti pada menit 83 yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Rully Desrian.

Dengan kemenangan ini, Uzbekistan meraih tiga poin dan berada di puncak klasemen grup B. Timnas U-19 Indonesia di pertandingan kedua akan berhadapan dengan Australia pada hari Minggu (12/10/2014).

Baca Juga: HASIL PIALA ASIA U-19 2014: Irak Bantai Oman, Skor Akhir 6-0

Berikut susunan pemain Timnas U-19 Indonesia vs Uzbekistan:

Timnas U-19 Indonesia: Rully Desrian; Sahrul Kurniawan,Hansamu Yama, Fatchu Rochman, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, Hargianto, Evan Dimas,Maldini Pali, Dinan Javier, Muchlis Hadi.

Uzbekistan: 12.(GK) KHAMRAEV DILSHOD,14.(DF)ABDUSALIMOV FIRDAVS,20.(DF) TURSUNOV DOSTONBEK,23.(MF) GIYOSOV KHURSHID,8.(MF) SOKHIBOV JAVOKHIR (C),5.(FW) HAMROBEKOV ODILJON,9.(FW) SHOMURODOV ELDOR,10.(FW) SHUKUROV OTABEK,15.(MF) DAVLATOV BOBIR,17.(FW) KHAMDAMOV DOSTONBEK,19.(FW) URINBOEV ZABIKHILLO.