051934000_1434290522-Sahrul_Gunawan-2

Teknoflas.com Р Sahrul Gunawan sebagai orang ruan ia sedang dibebankan tanggung jawab untuk mendidik anaknya berpuasa penuh. Suami Indriani Hadi ini memang berharap buah hatinya, Ezzar Raditya Gunawan yang berusia tujuh tahun bisa berpuasa penuh selama 30 hari.

Ia pun mengaku sudah punya strategi khusus. Apa itu? “Anak kan yang paling besar sudah 7 tahun, saya lagi persiapkan supaya dia bisa berpuasa penuh. Saya siapkan strateginya danrewards-nya,” kata Sahrul Gunawan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

“Jadi kalau dia puasa setengah hari, saya kasih Rp 10 ribu, kalau penuh hingga maghrib Rp 20 ribu. Jadi kalau dia 30 hari penuh, dapat Rp 600 ribu,” sambung ayah tiga anak ini.

Hasilnya sukses. Ezzar merajuk tak sabar untuk berpuasa. Mendengar hal itu, Sahrul Gunawan merasa lega. “Lumayan kan, dia senang banget. Katanya ‘wah aku bakal dapat uang yang merahnya enam dong pah?’ Saya jadi senang dengarnya,” ujar pesinetron Jin & Juntersebut.

Selain itu, momentum Ramadan dijadikan Sahrul untuk mengajarkan buah hatinya untuk memperdalam ilmu agama. “Terus kita panggilkan juga guru ngaji. Di Ramadan ini biar bisa lebih intens, mulai dari bacaan Al Qur’an-nya dan ada hikmah cerita-cerita,” tutur Sahrul Gunawan