TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Note 3 Tidak Pakai Layar Fleksibel? – Pihak Samsung sebelumnya dikabarkan akan menggunakan layar fleksibel untuk Galaxy Note 3. Namun sepertinya hal itu tidak jadi terwujud.

Samsung Galaxy Note 3 Tidak Pakai Layar Fleksibel?

Rumor terbaru menyebutkan bahwa handset Samsung Galaxy Note 3 ini akan menggunakan layar AMOLED generasi ketiga selebar 6 inci. Hal berdasarkan sebuah laporan sebuah perusahaan investasi asal Korea Selatan.

Laporan perusahaan investasi tersebut menyatakan bahwa layar yang dipakai Galaxy Note 3 bukanlah tipe fleksibel seperti sebelumnya ramai dibicarakan. Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari SamMobile, Selasa (14/5/2013).

Catatan dokumen milik Korea Investment & Securities Co, menyebutkan pihak Samsung lebih memilih layar jenis AMOLED daripada LCD. Layar AMOLED merupakan produk unggulan Samsung yang juga sukses menaikkan citra perusahaan produsen perangkat elektronik ini di kancah dunia. Hal itu menjadi alasan logis Samsung lebih memilih layar AMOLED di ponsel cerdas seperti Galaxy Note 3.

Pihak Samsung sebenarnya memang telah mencoba layar fleksibel untuk Galaxy Note 3. Namun, produksi layar fleksibel ini masih sedikit dan perusahaan asal Korea Selatan ini tak mampu memproduksinya secara massal.

Pertimbangan itulah yang mendorong Samsung untuk kembali menyimpan teknologi layar fleksibel tersebut. Pihak Samsung merasa khawatir jika saja tidak bisa memenuhi tingginya permintaan pasar atas Galaxy Note 3 ini nantinya.