Penerimaan CPNS 2014

Penerimaan CPNS 2014 : Tidak Boleh Melamar Lebih Dari Satu Instansi

TeknoFlas.com – Ingin mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini? Perlu Anda ketahui bahwa pelamar CPNS dihimbau untuk fokus pada satu pilihan instansi saja atau tidak boleh lebih. Hal ini diberlakukan untuk menghindari teranulirnya data pelamar yang bersangkutan.

Penerimaan CPNS 2014

Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menyatakan bahwa penerimaan CPNS 2014 yang menggunakan sistem single entry tidak membolehkan pelamar mendaftar di lebih satu instansi. Jadi jangan coba-coba mendaftar misalnya ikut tes di pusat dan di daerah.

Dikutip dari JPNN, Rabu (06/08/2014), himbaun ini disampaikan Herman untuk mengantisipasi akan adanya pelamar CPNS nanti memilih lebih satu instansi. Misalnya, mendaftar dan ikut tes di kementerian/lembaga, setelah itu di instansi daerah. Hanya saja, sistem single entry lewat portal nasional sudah disetting hanya menerima satu pelamar dan satu nomor induk kependudukan (NIK).

“Makanya kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat jangan coba-coba mengentry data di lebih satu instansi. Sebelum mendaftar, mantapkan pilihan dulu biar tidak ada keraguan. Kalau nekat mendua hati, yang rugi pelamar itu sendiri karena bisa saja namanya tidak keluar,” terangnya.

Herman menjelaskan dengan sistem single entry, tidak akan terjadi pelamar ganda. Sebab, semua aplikasi untuk pendaftaran hanya di portal nasional: panselnas.menpan.go.id. Pelamar yang memilih lebih dari dua formasi secara otomatis akan teranulir.

“Aplikasi di portal nasional hanya akan menerima pendafataran dari satu peserta untuk satu instansi dengan tiga pilihan. Makanya sangat sulit bila ada pelamar ganda, meski namanya teknologi ada errornya juga tapi Insya Allah margin errornya kecil,” tuturnya.

Baca Juga  Penerimaan CPNS 2014 : BMKG Membuka Lowongan 255 Formasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *