Trik Rahasia Simbol FB Keren dan Unik

TeknoFlas.com – Facebook merupakan salah satu jejaring sosial media yang paling besar saat ini. Telah tercatat ratusan juta pengguna facebook hingga saat ini yang tersebar diseluruh dunia. Baik itu anak kecil, remaja ataupun yang sudah tua sekalipun banyak yang memiliki akun Facebook. Pada kesempatan kali ini akan kami posting, cara bagaimana membuat simbol facebook yang unik dan menarik.simbol ini dapat muncul ketika kita menekan beberapa tombol atau simbol pada keyboard untuk membuat kombinasi karakter tertentu.

Trik Rahasia Simbol FB Keren dan Unik
Mungkin sudah banyak yang mengetahui hal ini, namun bagi orang awam yang baru terjun di sosmed facebook mungkin akan terlihat asing. Untuk membuat simbol ini sangat mudah, hanya perlu mengetik saja maka karakter simbol akan muncul. Berikut cara membuat simbol facebook yang lucu dan menarik. Silahkan mencoba.

Di chat box :

1. Ketikkan <3 maka akan muncul gambar hati berwarna kemerahan.

2. Ketikkan <(“) maka akan muncul gambar penguin yang lucu.

3. Ketikkan :putnam: maka akan muncul gambar wajah seseorang yang mendongak ke atas. Dia bernama Chris Putnam, ahli dan teknisi software Facebook.

4. Ketikkan _ (underscore) di depan dan di belakang kata atau kalimat, misalnya: _penting_ maka kata penting tersebut akan tergarisbawahi: penting.

5. Ketikkan * di depan dan dibelakang kata atau kalimat, misalnya *hai!* maka akan muncul hai! (dengan huruf bercetak tebal).

Simbol-simbol Facebook dengan basic kunci Alt:

Simbol-simbol Facebook ini menggunakan dasar kunci Alt untuk perintah menampilkan simbol unicode di Facebook. Anda bisa menampilkannya di chat box, status, pesan (message), bahkan nama account.

Sebelumnya, ada beberapa syarat agar simbol tersebut dapat ditampilkan.

a. Di Laptop/Notebook

Baca Juga  Facebook : FB Tolak Hapus Video Kucing Dibakar Hidup-hidup

Tekan left Alt dan Fn secara bersamaan, tahan dan tekan angka. Catatan: tombol angka ini bukan yang di bagian atas huruf tapi yang biasanya ada pada tombol huruf U, I, O, ….dan seterusnya.

b. Di PC/Desktop Computer

Tekan dan tahan left Alt (tombol Alt di bagian kiri keyboard) kemudian tekan tombol angka di numpad, yaitu tombol angka di bagian kanan keyboard, bukan yang di atas tombol-tombol huruf.

Anda coba lihat gambar di bawah ini, berikut gambar perintah dan simbol yang akan munculnya :

perintah-dan-simbol-di-facebook
Nah, itulah cara atau trik membuat simbol facebook yang unik dan emnarik. Namun trik tersebut masih terbilang hanya sebagian kecil saja. Karena masih banyak lagi trik membuat simbol yang dapat muncul dalam status facebook. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *