Kemenhut

Pendaftaran CPNS 2014 : Kemenhut Buka 580 Lowongan CPNS cpnsonline.dephut.go.id

TeknoFlas.com – Kementerian Kehutanan (Kemenhut) lewat situs resmi cpnsonline.dephut.go.id membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 580 formasi. Formasi tersebut nantinya akan ditempatkan di unit-unit kerja Kementerian Kehutanan di seluruh Indonesia.

Kemenhut

Ini merupakan kesempatan Warga Negara Indonesia yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa mendaftar di situs regpanselnas.menpan.go.id. Adapun para pelamar yang berminat harus memenuhi persyaratan utama di antaranya tidak pernah duduk sebagai pengurus/anggota partai politik, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, usia minimal 18 tahun maksimal 33 tahun (untuk lulusan S2), IPK minimal 2,75 (D3 dan S1) atau 3 (untuk paska sarjana).

Khusus untuk polisi kehutanan tinggi badan minimal 165 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan); tidak buta warna, tidak berkacamata, dan tidak cacat badan.

Para pelamar yang lolos itu akan ditempatkan untuk mengisi berbagai lowongan, di antaranya:

  • Analis anggaran
  • Analis data dan informasi
  • Analis program/perencanaan
  • Analis hubungan kelembagaan
  • Analis Hukum
  • Analis Hutan dan Lahan
  • Analis informasi sumber daya kehutanan
  • Analis kebijakan pertama (S2 semua jurusan).

Rincian Formasi CPNS 2014 Kemenhut bisa cek DISINI

Jabatan tambahan lain di antaranya analis kerja sama bilateral dan regional, analis kerja sama multilateral dan internasional, analis keuangan, analis pelaporan, analis konservasi kawasan, serta sejumlah jabatan lainnya.

Pendaftaran bagi yang berminat dilakukan secara online, dengan mendaftar terlebih dahulu melalui portal http://regpanselnas.menpan.go.id/ , selanjutnya mendaftar ke portal Kementerian Kehutanan https://cpnsonline.dephut.go.id/ pada 24 Agustus – 7 September 2014.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan 5 (lima) hari setelah penutupan pendaftaran melalui portal Kementerian Kehutanan. Sementara seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilakukan setelah ada jadwal resmi dari Panselnas Seleksi CPNS 2014.

Baca Juga  Situs panselnas.menpan.go.id Tempat Daftar CPNS 2014 Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *