Apple Watch | Sumber Gambar : google image
Apple Watch | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com –  Apple Watch Terpaksa Menunda Update Besar-Besaran. Apple Watch terpaksa menunda Update besar-besaran pertama untuk karena bug yang ditemukan di sistem operasi anyar WatchOS 2. Seperti dikutip dari Stuff (17/9/2015), belum bisa diperbaiki hingga tanggal rilis yang direncanakan sebelumnya, yakni 16 September waktu Amerika Serikat.

Juru bicara Apple Amy Bessette menjelaskan bahwa update tersebut akan segera tersedia. Namun, ia belum bisa memastikan kapan waktu tepatnya.

Amy pun menolak memaparkan secara rinci terkait bug yang menyebabkan masalah ini. Ia hanya mengatakan, “Untuk memperbaikinya kami perlu waktu sedikit lebih lama daripada yang kami perkirakan sebelumnya.”

Dengan adanya penundaan ini, Apple berusaha untuk menghindari kesalahan besar yang terjadi pada produknya. Sebelumnya, Apple pernah melakukan kesalahan fatal seperti pada aplikasi peta Apple Maps yang memberi arah tidak akurat di masa awal peluncurannya. Selain itu, antena iPhone 4 juga sempat tidak berfungsi dan mengecewakan para konsumen.

Rilis update sistem operasi watchOS 2 merupakan momen penting untuk Apple karena memungkinkan lebih banyak aplikasi dari pengembang pihak ketiga. Selain itu, update ini juga menyediakan cara untuk menyesuaikan tampilan perangkat secara custom.