Teknoflas.com – Selangor FA merupakan klub negeri jiran Malaysia yang punya nama cukup mentereng bagi penggemar sepakbola di Indonesia. Selain mengoleksi sejumlah gelar bergengsi, klub ini juga diperkuat oleh Andik Vermansyah. Kini fans berat Selangor FA tengah merayakan keberhasilan menjuarai trofi Piala Malaysia berkat sumbangsih Andik.

image
Andik Vermansyah, pemain ke-4 Indonesia bawa Selangor juara

Sejak bergabung dengan Selangor beberapa tahun silam, Andik Vermansyah langsung curi perhatian fans dengan aksi gemilang di atas lapangan. Usut punya usut, Selangor juga pernah diperkuat tiga pemain dari Indonesia yang mengukir sejarah tak terlupakan. Siapa mereka?

1. Ristomoyo Kasim

Namanya mungkin jarang terdengar di telinga masyarakat Indonesia, namun popularitas Ristomoyo tak akan pernah dilupakan oleh fans setia Selangor. Bek kiri ini merupakan ikon penting di tahun 80-an, malahan turut mengantarkan tim juara Piala Malaysia 1986 dengan membantai telak Johor 6-1 di final dan turut cetak gol kemenangan.

2. Bambang Pamungkas

Ikon sepakbola Indonesia di tahun 2000-an yang menghabiskan dua musim bersama Selangor. Selama bermain di Malaysia, BP sukses mempersembahkan tiga gelar bergengsi dan tiga penghargaan individu. Ia mengoleksi torehan 63 gol dari empat kompetisi berbeda yang semuanya diraih dalam dua musim saja.

3. Elie Aiboy

Winger lincah ini bergabung ke Selangor pada 2005 dan bermain hingga 2007. Ia seangkatan dengan Bambang Pamungkas yang berhasil mengantarkan tim meraih banyak gelar bergengsi. Elie sempat memutuskan kembali ke Indonesia pada 2007, kemudian bergabung lagi pada 2008.

4. Andik Vermansyah

Pemain asal Jember ini tengah menjadi idola baru bagi fans sepakbola negeri jiran usai mengantarkan gelar juara Piala Malaysia 2015. Andik melanjutkan catatan prestasi pemain Indonesia yang pernah mengantarkan Selangor duduk di posisi teratas yang terakhir kali diraih oleh Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy.