hotel di Garut

Referensi Hotel di Garut: Dari Resor Tradisional hingga Hotel Modern di Kota

TEKNOFLAS.COM – Sebuah kota yang berada di Jawa Barat ini menjadi terkenal karena dodolnya yang enak, jaket kulitnya yang berkualitas, serta wisata Cipanasnya yang seru. Jika Anda ingin mengeksplor kota yang satu ini, Anda bisa memilih salah satu dari hotel di Garut di bawah ini sebagai opsi.

1. Danau Dariza Resort – Hotel

Anda mungkin pernah mendengar tentang kepopuleran hotel di Garut, Cipanas ini. Hotel berbintang 3 ini terletak di Jalan Cipanas Raya nomor 44/45, Lengen Sari, Tarogong Kaler. Hotel yang lebih mirip dengan resor ini sangat unik dan menarik. Pembagian tipe kamarnya diatur dengan nama suku di Indonesia, yaitu Gadang, Sunda, Batak dan Bali. Masing-masingnya memiliki level yang berbeda dan dirancang dengan interior khas masing-masing daerah suku. Selain itu, karena resor ini terapung alias berada di atas air, untuk pergi berjalan-jalan di sekitar hotel, Anda harus menaiki getek atau perahu bambu dari depan kamar. Pengalaman menginap yang akan sangat menyenangkan, bukan? Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh hotel, yakni fasilitas pertemuan, bar tepi kolam, kedai kopi, restoran, kolam renang, lapangan tenis, fasilitas olahraga air yang tidak bermesin, pemandian air panas, taman, serta koneksi wifi gratis yang dapat Anda gunakan di kamar maupun area umum hotel. Untuk dapat menginap di hotel yang juga menyediakan layanan dalam bahasa Inggris ini, Anda harus menyiapkan uang mulai dari Rp 939,000 per malam. Satu kamarnya dapat menampung lebih dari 2 orang, kok!

2. Favehotel Cimanuk Garut

Beralih ke daerah perkotaan, kali ini kami akan mengulas tentang salah satu hotel di Garut Kota, yaitu Favehotel Cimanuk Garut. Hotel bintang 3 ini dapat Anda jumpai di Jalan Cimanuk nomor 338, Kota Garut. Lokasinya cukup strategis karena berada dekat dengan Terminal Bus Guntur yang hanya berjarak sekitar 1,8 km saja. Kamarnya yang berjumlah 79 unit dan disebar pada 2 lantai ini didesain dengan modern dan didominasi warna putih, walaupun pada interior umum hotel terdapat sentuhan ungu khas Favehotel juga. Hotel yang dibangun pada tahun 2014 lalu ini menyediakan beberapa fasilitas umum hotel, seperti layanan laundry, fasilitas pertemuan, concierge, lift, resepsionis 24 jam, serta koneksi wifi gratis yang bisa dinikmati baik di kamar maupun di area umum hotel. Tarif yang ditawarkan oleh hotel yang juga melayani dengan bahasa Inggris ini mulai dari Rp 418,000 per malam.

Baca Juga  Daftar Hotel Murah di Yogyakarta Cocok Untuk Backpacker

3. Kampung Sampireun Resort & Spa

Selain Danau Dariza Resort – Hotel tadi, masih ada hotel di Garut, Jawa Barat yang mengusung konsep resort sehingga cocok untuk liburan keluarga. Hotel ini dapat Anda temui di Jalan Raya Samarang, Desa Sukaraya, Samarang. Konsep yang ditawarkan oleh hotel ini pun mirip dengan Danau Dariza yang menggunakan bangunan hotel terapung, namun Kampung Sampireun ini menggunakan transport kapal kayu yang cantik sebagai media mobilitas tamu. Selain konsepnya yang menarik, hotel ini juga didukung oleh pemandangan alami, indah dan cantik yang disuguhkan, sehingga sangat cocok untuk refreshing dan menghirup udara segar. Kamar yang disediakan di sini sejumlah 58 unit, dan masing-masingnya dilengkapi oleh fasilitas televisi layar plasma, shower, pembuat kopi dan teh, telepon, dan area duduk. Sementara untuk fasilitas hotelnya sendiri, tersedia kedai kopi, restoran, pertokoan, fasilitas pertemuan, layanan antar jemput dari bandara, layanan tur, kolam renang dengan kolam renang anak, sauna dan pijat, taman, spa, serta fasilitas olahraga air yang tidak bermesin. Jika tertarik menghabiskan waktu di sini, Anda akan menghabiskan uang mulai dari Rp 706,000 per malam.

Menarik semuanya kan, ulasan tentang hotel di Garut tadi? Anda bisa memilih hotel yang terletak paling dekat dengan atraksi wisata yang akan Anda tuju, atau hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk refreshing atau mencari pengalaman menginap yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *